Thursday, September 13, 2012

Teknologi Sign-in Seal Punya Yahoo!

Ada yang sudah pernah mencoba Sign-in Seal punya Yahoo!? Kalau di Google punya 2-step verification dimana Google mempersenjatai penggunanya dari pembajakan akun yang bisa disebabkan oleh password yang sama untuk site yang berbeda, pemberian hak mengakses Gmail dari site lain seperti login  menggunakan Gmail account di website lainnya atau men-download aplikasi yang sudah dimodifikasi sehingga dapat meninggalkan trojan dan membuat backdoor dikomputer kita.

Yahoo! pun tidak kalah seru, dengan teknologi Sign-in Seal, Yahoo! melindungi penggunanya dari phishing website. Phishing website adalah website palsu yang tampilannya sama dengan website yang asli. Tujuan phishing ini adalah untuk meng-capture dan meng-collect user name beserta password yang dimasukkan di phishing website.

Untuk mengaktifkan Sign-in Seal ini, ada 2 opsi:
  1. Menggunakan 3 kata yang masing - masing terdiri dari 7 digit atau menggunakan gambar yang unik.
  2. Menggunakan warna.
Bagaimana cara kerjanya? Setelah kita mengaktifkan Sign-in Seal, maka setiap kita login dikomputer dimana kita mengaktifkan Sign-in Seal ini, akan tampil deretan 3 kata atau gambar dan warna yang telah kita pilih sebelumnya dimenu login Yahoo.



Jika deretan kata atau warna yang tampil berbeda dengan kata - kata dan warna yang kita tentukan sebelumnya, maka bisa dipastikan bahwa website yang sedang dibuka tersebut adalah phishing website. Untuk mengantisipasinya bersihkan Cookies, Cache dan browsing history dan restart browser yang sudah dibersihkan, lalu coba kembali untuk login ke Yahoo!

Layaknya password, Sign-in Seal ini juga dapat diganti dan diperbaharui secara berkala agar tidak teridentifikasi oleh phishing website.



Sumber: http://protect.login.yahoo.com/

Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for technetsolutions. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!